Aksi Heroik, Karyawan Gerak Cepat Bantu Selamatkan Teman Termakan Mesin

AksiHeroikKaryawanGerakCepatBantuSelamatkanTemanTermakanMesin

Bandung | CNN Celebes - Utamakan Keselamatan Kerja Geser slide untuk melihat videonya Kecelakaan di tempat kerja bisa saja terjadi kepada siapapun. Ada berbagai faktor yang menyebabkan kecelakaan kerja terjadi.


Baru-baru ini media sosial diramaikan dengan sebuah video kecelakaan kerja yang hampir saja terjadi. Video tersebut diunggah oleh akun media sosial Instagram.


"Untung temannya gercep, tulis pengunggah sebagai keterangan unggahan tersebut.


Rekaman video memperlihatkan dua karyawan pabrik yang sedang bekerja. Mereka sedang memasukkan gulungan kertas ke dalam mesin.

Baca Juga : OKP, Mahasiswa Dan Buruh Komitmen Bersama Kawal Pembangunan IKN

Tiba-tiba kaki salah satu karyawan ikut tertarik bersamaan dengan gulungan kertas masuk ke dalam mesin. Karyawan yang lain refleks menarik tubuh rekannya supaya tidak masuk lebih dalam ke mesin.


Namun, tenaganya kalah kuat dengan mesin yang menarik kertas. Karyawan ini dengan sigap menekan tombol darurat agar mesin berhenti.


Untung saja, karyawan tersebut menekan tombol darurat di waktu yang tepat. Rekannya yang masuk ke dalam mesin berhasil diselamatkan. 

Baca Juga : Menteri Kesehatan Minta Masyarakat Waspadai Peningkatan Kasus COVID-19

Karyawan yang lain dari luar langsung masuk ke ruangan produksi untuk membantu. Akhirnya karyawan yang masuk ke dalam mesin ditarik oleh dua rekannya.


la berhasil keluar dari dalam mesin tanpa ada luka apapun. Baru diunggah beberapa jam yang lalu, video ini sudah mendapatkan 50,2 ribu tayangan di reels Instagram.


Video tersebut menarik perhatian warganet yang menonton untuk menuliskan tanggapan. Warganet memuji aksi heroik karyawan yang sigap menekan tombol darurat untuk menyelamatkan rekannya.