Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Imbau Warga Binaan Terkait Wabah PMK

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Imbau Warga Binaan Terkait Wabah PMK


Sinjai | CNN Celebes - Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Aiptu H. Ahmad Patawari kembali melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga binaannya sekaligus berikan imbauan terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), di Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Sabtu (30/7/2022).


Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Desa binaannya.


"Saat ini ada Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang pada hewan ternak, terutama terhadap hewan ternak sapi. "Olehnya itu diharapkan kepada warga yang memiliki hewan ternak, agar selalu memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya, Kata Aiptu H. Ahmad Patawari saat sambangi warga binaan.

Baca Juga : Lakukan Safari Jum'at Di Masjid Al-Hijrah, Kapolsek Makassar Yang Baru Sampaikan Hal Penting Ini

"Kepada para peternak, agar senantiasa menjaga kebersihan hewan dan kandang miliknya, Imbuh Aiptu Irwan saat sambangi warga binaan. Imbuhnya.


"Dengan selalu memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang serta saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan, hal ini sekaligus sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran PMK yang lagi mewabah pada saat ini, Tuturnya. 

Baca Juga : Rutin Sosialisasi Penyakit Mulut Dan Kuku, Ini Kata Pihak Polsek Sinjai Timur

"Apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, agar segera dipisahkan dari hewan ternak yang lain atau dikarantina dulu, sehingga tidak menular ke hewan ternak yang lainnya, dan segera dilaporkan ke dinas terkait, dengan harapan agar segera dapat ditangani dan tidak berakibat fatal, pungkasnya.


"Apalagi di Kecamatan Bulupoddo sudah ada hewan ternak sapi yang terindikasi terkena PMK, olehnya itu kita berupaya mencegah penyebarannya. Harapnya.