Pemerintah Kabupaten Sigi Teken MOU dengan UNISA Palu, Canangkan Satu Dokter Satu Kecamatan

Pemerintah Daerah Sigi Teken MOU dengan UNISA Palu, Canangkan Satu Dokter Satu Kecamatan


Palu | CNN Celebes - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Provinsi Sulteng, menandatangani perpanjangan kerjasama dengan Universitas Alkhairaat (UNISA), Palu di Kantor Bupati Sigi, Desa Kota Pulu, Kecamatan Dolo, Senin, (1/8/2022). 


Bupati Sigi, Mohamad Irwan Lapata di periode kedua kepemimpinannya ini lagi melanjutkan kerjasama dengan UNISA Palu dalam bidang pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat. 


"Inti dari MOU ini adalah perpanjangan, karena sebelumnya kerjasama Pemda Sigi dan UNISA sudah berjalan sejak tahun 2017," kata Rektor UNISA, Dr. Umar Alatas, pada media ini, Senin, (1/8). 

Baca Juga : Sekitar 30an Hunian Tetap Tondo Terendam Banjir Akibat Luapan Air

Kerjasama yang sudah berjalan selama ini kata Rektor, berupa pemberian beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu kuliah di UNISA, khususnya di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).


Tahun 2022 ini, lanjut Rektor, Pemda Sigi mengalokasikan anggaran untuk mahasiswa yang kuliah di Fakultas Kedokteran dan FKIP melalui program Sigi Masagena, bidang pendidikan dan kesehatan, sebagai implementasi dari program Sigi Masagena, yakni, satu kecamatan satu dokter.

Baca Juga : Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Imbau Warga Binaan Terkait Wabah PMK

Wakil Rektor bidang Akademik, Dr. Fachrudin menambahkan, kerjasama di bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat itu juga membuka ruang bagi dosen untuk melakukan aktifitas penelitian dan pengabdian pada warga khususnya di wilayah Sigi.


"Kerjasama ini juga membuka peluang besar bagi dosen bahkan mahasiswa yang melakukan penelitian dan pengabdian pada masyarakat di wilayah Kabupaten Sigi," Tandasnya. (Ibra)