Pemohon SKCK di Polresta Palu Makin Meningkat, Kasat Intelkam Sampaikan Hal Penting Ini

Pemohon SKCK di Polresta Palu Makin Meningkat, Kasat Intelkam Sampaikan Hal Penting Ini


Palu | CNN Celebes - Pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk para pelamar kerja di Mapolresta Palu dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal itu disesuaikan dengan penerimaan TNI-POLRI serta CPNS.


Demikian diungkapkan Kepala Satuan (Kasat) Intelkam Polresta Palu, AKP Hesky Supit saat dikonfirmasi media ini melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa, (2/8/2022).


"Untuk setiap bulannya terkadang meningkat sesuai situasi dan kondisi (Sikon), seperti contoh kalau ada penerimaan pegawai, maupun pendaftaran TNI-POLRI, atau CPNS," ujarnya.

Baca Juga : Tak Ada Izin, Kontes Busana Waria Dibubarkan Oleh Tim Polsek Makassar

Kalau berdasarkan data real, tambahnya saat ini pemohon menurun dari Triwulan I hingga III. Namun update data terbaru, meningkat sebab data bulan Desember 2022 di masukkan ke Januari.


"Karena Bank BRI tutup buku lebih awal, sehingga data SKCK bulan Desember kami masukan di Januari, olehnya datanya seharusnya tidak sebanyak jumlah tersebut," beber mantan Kanit I Subdit Reskrim Polda Sulteng.

Baca Juga : Pemerintah Kabupaten Sigi Teken MOU dengan UNISA Palu, Canangkan Satu Dokter Satu Kecamatan

Olehnya itu dirinya menghimbau, dikarenakan masih dimasa Pandemi atau PPKM ketika para pemohon mengurus SKCK harus mematuhi Prokes (Protokol kesehatan), dan harus melengkapi persyaratan.


"Dan semoga SKCK yang kami terbitkan sesuai peruntukannya, dan dapat bermanfaat bagi pemohon atau pencari kerja di Kota Palu," imbuhnya. (Ibra/Tim).