Serahkan 8 Izin Ponpes dan Madrasah, Ini Harapan Kakan Kemenag Morut

Serahkan 8 Izin Ponpes dan Madrasah, Ini Harapan Kakan Kemenag Morut


Morut | CNN Celebes - Dalam rangka Forum Grup Discussion (FGD) Revitalisasi KUA dan Pembinaan ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Morowali Utara (Morut) dirangkaikan penyerahan Ijin Operasional (Ijob) Pondok Pesantren.


Pada kesempatan itu sembari pemberian Ijin Operasional Madrasah oleh Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Morut, Dr. H Abd. Mun’im Godal, Jum'at (16/9/2022) kemarin.


Ijob Pondok Pesantren diberikan kepada masing pimpinan pondok pesantren. Ponpes Raudhatul Fitrah pimpinan Achmad Ichsan Darwis, Ponpes Alkhairaat Koya pimpinan Muhammad Ridwan Bagenda.

Baca Juga : Imbas Kenaikan BBM, Polres Donggala Salurkan Bantuan Sosial Presisi Polri

Kemudian Ponpes Baitul Muttaqin pimpinan Leni Halimatussa’diyah dan Ponspes Hafiz Qur’an Al-madinah pimpinan Syahril.


Sedangkan Ijob Madrasah diserahkan untuk MIS Al-Khairaat Beteleme, MTsS Thoriqul Jannah, MTsS Koya dan MAS Raudahtul Fitrah.


"Dalam penyerahan Ijob ini saya mengharapkan agar pondok pesantren dan madrasah lebih semangat lagi dalam membina kader-kader, generasi umat kedepan," ujar Kakan Kemenag Morut.

Baca Juga : Detik-detik Kejadian, Rumah Pengantin Di Kab.Gowa Ludes Terbakar Akibat Gas Elpiji

Dia meminta ponpes dan madrasah menyiapkan generasi yang lebih agamais, lebih memiliki toleransi dalam menghadapi perbedan, lebih menjaga adab, khususnya bagi anak-anak yang ada di pondok dan madrasah. 


"Dalam tiga hal tersebut sangatlah penting dilakukan demi kemajuan bangsa di masa mendatang," pungkasnya. (Ibra/Red).


Sumber: Kemenagsulteng.com