MUI Palu dan Gereja Sinode Toraja Perkuat Persaudaraan Antar Umat Beragama

MUI Palu dan Gereja Sinode Toraja Perkuat Persaudaraan Antar Umat Beragama


Palu | CNN Celebes – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu Prof Zainal Abidin menerima kunjungan silahturahmi Ketua Umum Gereja Sinode Toraja Pdt. Alfred bersama rombongan di Sekretariat MUI Kota Palu Jalan SIS Aljufri Kelurahan Boyaoge Senin, (10/9/2022) pagi.   


Prof Zainal mengatakan, bahwa pendidikan yang baik itu adalah bukan hanya dalam kata-kata. Tetapi keteladan dari para pemuka di masing-masing agama. Kunjungan silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan sesama pemeluk agama.


“Saya senang dan berbahagia sekali mendapat kunjungan ini, membuktikan kepada kita semua bahwa kantor MUI bukan hanya milik umat Islam. Tetapi semua umat beragama bisa bersama-sama di dalam membina umat kita” imbuhnya. 

Baca Juga : Warga Desa Biringkassi Laksanakan Pemilihan Badan Permusyawarakatan Desa

Guru Besar UIN Datokarama Palu itu menekankan bahwa keteladan para tokoh agama sangat penting. Kunjungan seperti ini kata dia, akan memberikan dampak positif.Memberikan inspirasi dan menjadi teladan antar umat beragama.   


“Saya kira kalau kita memberikan keteladanan pasti jemaat kita akan mengikuti keteladanan yang kita berikan” katanya.


Saat yang sama Pdt. Alfred berharap suasana kerukunan umat beragama ini akan sampai kepada umat beragama. Untuk bersama-sama membangun kehidupan di Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


Silahturahmi ini lanjut dia, sebagai langkah upaya pencegahan untuk menghindari perselisihan antar umat beragama. 

Baca Juga : Tragedi Kanjuruhan, Guru Besar UI : Tindakan Polri adalah Preventive Force Yang Lawful Bukan Excessive Force

“Jadi sangat bersyukur untuk semua persahabatan ini, ini sebagai bentuk penghargaan kepada kami. Terimakasih banyak atas sambutannya, pesan ini akan sampai kepada jemaat, agar bisa bergandengantangan membangun kehidupan di negeri kita ini” imbuhnya.


Kunjungan ini turut dihadiri sejumlah pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Tengah dan beberapa unsur majelis agama di Kota Palu.(Ibra/Nanang)