Diprediksi Cuaca Ekstrim Melanda Makassar, Disdik Perpanjang Pembelajaran Daring

Diprediksi Cuaca Ekstrim Melanda Makassar, Disdik Perpanjang Pembelajaran Daring

Makassar | CNN Celebes – Dinas Pendidikan Kota Makassar mengeluarkan surat edaran perpanjangan kedua pembelajaran daring untuk siswa – siswi PAUD, TK, SD, SMP Negeri maupun swasta untuk mengantisipasi cuaca ekstrim yang akan terjadi di Kota Makassar sampai dengan tanggal 23 Februari 2023.


Menindaklanjuti surat edaran Walikota Makassar, Danny Pomanto, tanggal 16 Februari 2023 yang memerintahkan kegiatan belajar mengajar di Kota Makassar di laksanakan melalui jarak jauh atau daring.


Hasil prediksi yang dikeluarkan BMKG serta antisipasi Cuaca ekstrim di Kota Makassar, Dinas Pendidikan Kota Makassar mengeluarkan himbaun tanggal 19 Februari 2023 agar proes pembalajaran dengan metode jarak jauh atau daring di perpanjang dari tanggal 20 sampai dengan 23 Februari 2023.

Baca Juga : BEM Untad Gelar Dialog Perppu 02 Tahun 2022, Ini Harapan Mahasiswa

Baca Juga : Presiden Jokowi Terima Delegasi World Water Council di Istana Merdeka

Sekolah yang terdampak bencana banjir dihimbau agar mengantisipasi kerusakan dokumen serta sarana dan prasarana.


Kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan agar menghindari aktivitas luar yang memungkinkan membahayakan keselamatan diri dan peserta didik.


Kepala Sekolah beserta warga sekolah, agar kiranya berkordinasi dan memberikan laporan kepada Dinas Pendidikan Kota Makassar mengenai kondisi yang membahayakan.


Surat edaran tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Haji Muhyiddin serta ditembuskan kepada Walikota Makassar, Danny Pomanto.