Gelar CAT Penguatan Moderasi Beragama, Ini Pesan Kakan Kemenag Morut

Gelar CAT Penguatan Moderasi Beragama, Ini Pesan Kakan Kemenag Morut
Caption : Kakan Kemenag Morut Tengah Mengawasi Jalan Ujian CAT Moderasi Beragama di Lingkup Kemenang Morut/Foto IST.


Morut | CNN Celebes - Kantor Kementerian Agama Kab. Morowali Utara melaksanakan (CAT) Penguatan Moderasi Beragama bagi ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali Utara, Sabtu (10/02/2023).


Pelaksanaan CAT Penguatan Moderasi Beragama dilaksanakan di Aula gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kankemenag Kabupaten Morowali Utara (Morut).


Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh para Kepala Seksi, Penyelenggara, JFT, JFU dan seluruh jajaran karyawan Kantor Kemenag Morut.


Ujian yang dilaksanakan adalah berbasis android, sehingga informasi mudah diakses dan dijangkau oleh semua pegawai.


Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama. Morut, Drs. Abdul Mun'im Godal M.Ag melalui sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan mengukur sejauh mana tingkat pemahaman ASN Kemenag Morut dalam moderasi beragama. 




Kegiatan yang dilakukan ini merupakan hasil studi yang dilakukan Kepala Kantor beberapa waktu lalu di Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.


"Agama yang kita anut bukan untuk membenci agama lain yang tidak seagama. Karena setiap agama mengajarkan cinta sesama, agama mengajarkan bahwa different is love”, ujarnya.


Selain itu, lanjut Abdul Mun’im kegiatan tersebut sebagai sarana silaturahmi antar ASN Kantor Kemenag Morowali Utara yang selama ini disibukkan oleh rutinitas masing-masing di Satkernya.(Ibra/Red).


Sumber : Humas Kemenang Morut.