Pengunjung RSUD Labuan Baji Makassar Kehilangan Helm dalam Parkiran, Terkesan Ada Pembiaran?


Makassar |
CNNCelebes.comPengunjung RSUD Labuan Baji kemalingan helm, keluarga korban pertanyakan Tugas dan Fungsi petugas keamanan/parkiran di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuan Baji, Jln DR. Ratulangi No.81, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikan, Andi Azis Rifai, Putranya datang menjenguk adiknya yang masih bayi sedang dirawat di Rumah Sakit Labuan Baji,  namun saat hendak pulang korban sudah kehilangan (Helm KYT) yang ia simpan di motornya.

Korban komudian mengadukan hal tersebut ke pihak keamanan Rumah Sakit, Labuan Baji, namun pihak petugas keamanan/parkir enggan bertanggung jawab atas barang yang hilang di parkiran.

Sehingga pihak korban sangat kecewa pada petugas keamanan perkiraan RSUD Labuan Baji, bisanya kehilagan helm KYT seharga 500 ribu padahal ia membayar parkiran secara resmi.

“Apaji gunanya ini karcis saya kira parkiran resmi rumah sakit bagaimana kalau motornya hilang,” ungkap Azis Rifai yang anaknya korban kemalingana. Minggu (15/09/2024).

Lanjut kata kelurga korban, untuk apa ada penjaga juga pembayaran parkir jika tidak memberikan jaminan keamanan barang pengunjung juga tidak bertanggung jawab katanya.

“Saya sampaikan bahwa setidaknya pihak petugas parkiran di RS Labuan baji ini harus bertanggung jawab, ini kan resmi untuk apa ini portal dipasang untuk apa itu karcis dikasih kalau memang tidak bisa bertanggung jawab kalau ada kehilangan sesuatu barang bagaimana mi kalau motornya hilang,” ucap Andi Azis Rifai dengan nada kecewa.

Lebih lanjut, kata Azis Rifai, menjelaskan justru pihak petugas mengatakan tidak ada kompensasi atas kerugian kehilangan barang/kerugian ditanggung pihak korban sendiri kendatipun Tempat Kejadian Perkara nya di ruang parkir RUSD Labuan Baji.

“Katanya pihak penjaga tidak ada kompensasi karena tidak masuk di penitipan, Bahkan katanya helmnya penjaga sering hilang,” kata Azis menjelaskan.

Sebagaimana terlihat pada spanduk warna merah bertuliskan warna kuning. Jika terjadi kehilangan helm atau barang lainnya mohon maaf tidak ada pergantian.

Selain itu, baik petugas atau pengunjung jika sering kehilangan helm, hal ini terkesan adanya pembiaran serta lemahnya pengamanan di RSUD Labuan Baji Makassar.

Hingga berita ini diterbitkan pihak manajemen parkir RSUD Labuan Baji sementara berusaha dikonfirmasi. (Red)